sejarah permainan bola kaki

Posted by Fandi on 10:09 AM, 11-Dec-11 • Under: SEJARAH
sejarahpermainansepakb.jpg Sejarah sepak bola dimulai sejak abadke-2 dan -3 sebelum Masehi di Cina. Di masa Dinasti Han tersebut, masyarakat menggiring bola kulit dengan menendangnya ke jaring kecil. Permainan serupa juga dimainkan di Jepang dengan sebutan Kemari. Di Italia, permainan menendang dan membawa bola juga digemari terutama mulai abad ke-16. Sepak bola modern mulai berkembang di Inggris dan menjadi sangat digemari. Di beberapa kompetisi, permainan ini menimbulkan banyak kekerasan selama pertandingan sehingga akhirnya Raja Edward III melarang olahraga ini dimainkan pada tahun 1365. Raja James I dari Skotlandia juga mendukung larangan untuk memainkan sepak bola. Di tahun 1815, sebuah perkembangan besar menyebabkan sepak bola menjadi terkenal di lingkungan universitas dan sekolah. Kelahiran sepak bola modern terjadi di Freemasons Tavern pada tahun 1863 ketika 11 sekolah dan klub berkumpul dan merumuskan aturan baku untuk permainan tersebut. Bersamaan dengan itu, terjadi pemisahan yang jelas antara olahraga rugby dengan sepak bola (soccer). Pada tahun 1869, membawa bola dengan tangan mulai dilarang dalam sepak bola. Selama tahun 1800-an, olahraga tersebut dibawa oleh pelaut, pedagang, dan tentara Inggris ke berbagai belahan dunia. Pada tahun 1904, asosiasi tertinggi sepak bola dunia (FIFA) dibentuk dan pada awal tahun 1900-an, berbagai kompetisi dimainkan diberbagai negara.
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

55 responses to "sejarah permainan bola kaki"

Setalar39 on 10:27 AM, 11-Dec-11

wah mantap, yang ane tau katanya asal bola kaki dari inggris ea

Pinjal Nge-Blog on 10:31 AM, 11-Dec-11

hehee sobat thanks sejarahnya yio

Yusufefendy on 10:31 AM, 11-Dec-11

wah .. keren... Jngan lpa kunbal..

Cah Nganjuk on 10:48 AM, 11-Dec-11

Kunbal sob, linkmu dah q psng,, psng linkq sperti ini

nama: Nuer Symbian Blog
url: http://nuer.mywapblog.com

Ahmad Suyuti on 11:04 AM, 11-Dec-11

Absen siang.kunbal bro

Ibenk Msv on 11:08 AM, 11-Dec-11

nice share brew

wahyudin (dygon.heck.in) on 11:19 AM, 11-Dec-11

nice post gan!!
tanx infonya gan!

TheHunter on 11:37 AM, 11-Dec-11

absen siang hari gan..

©Lingga®™ on 11:40 AM, 11-Dec-11

Nice Info Sob,,,
Sejarah bola kaki yg pernah ane Denger sih waktu dulu scool. Itu awal'y dr menendang kepala manusia, tp ane lupa jalur cerita sejarah'y. Maklum dah tua jd Dah Pikun hehe mrgreen

Cebriz on 11:56 AM, 11-Dec-11

nyimak ja...

nastacliq on 11:59 AM, 11-Dec-11

waw mNtap gan.
twisted

Syafiq on 12:01 PM, 11-Dec-11

mantap menambah wawasanku.. Trimkasih wink

Sembahlah ALLAH & Sholatlah Untuk Ingat ALLAH ! on 12:08 PM, 11-Dec-11

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Brada
kalo di indonesiakan sepak takrow yaa?
Kunjungan balik Yaa..
http://kuncisyurga.heck.in

Anyoel KotoKers on 12:36 PM, 11-Dec-11

assalamualaikum... Hmmm.. Baru tau maz.. Thanks infox smile

Sallam on 12:40 PM, 11-Dec-11

thanks buat infonya sob.

Kimo on 12:59 PM, 11-Dec-11

Nyimak gan;D

Rizkycandra on 01:03 PM, 11-Dec-11

nice post sob..
Top lah... Lanjutkan

sumargiono on 01:46 PM, 11-Dec-11

kunbal gan.,
linkmu da aq pasang pasng jga linkqu septi ini.,
nama: Ono's sumargiono
link: http://onojie.mywapblog.com

mr. ¡sëng on 02:09 PM, 11-Dec-11

keren sob.. Jd tmbh ni pngetahuan.. biggrin

Hendras on 02:10 PM, 11-Dec-11

nyimak sob
mantabs postingannya mrgreen
tetap semangat eaa lol

Dicky | More Than Just A Blog on 02:23 PM, 11-Dec-11

lumayan info sejarahnya sob.. thanks ya.. smile

jangan lupa mampir ya sob.. smile

Dwi Setyawan on 02:31 PM, 11-Dec-11

.Wah nice info ! Ane tunggu kunbal'y gan di setyawan.Heck.In! Thanx gan

andi_11 on 02:53 PM, 11-Dec-11

waw, nmbah ni pngetahuan ane

Zainal arek jombang on 03:23 PM, 11-Dec-11

waww itu bola besi ta sob

Rachmat on 03:33 PM, 11-Dec-11

jd inget pelajaran penjaskes kls 7 ni mrgreen

Chalink Junior on 03:46 PM, 11-Dec-11

mantap infonya kawan,lmayan bwt nambah wawasan.....

Agustreyhand on 04:09 PM, 11-Dec-11

Gibol gibol . . . Hahaha . . .

Nimbrunk smbil ngopi mas brow biggrin

demakx ngeblog on 04:43 PM, 11-Dec-11

sip sob

Hadi Gunawan on 05:09 PM, 11-Dec-11

kren sob . . . 8)

S60V5 APLIKASI | GAMES | THEMES on 05:21 PM, 11-Dec-11

selalu hadir sobat... nice info.. lanjutkann

Faizin on 07:04 PM, 11-Dec-11

nice post gan. . .wah linkmu dh tak pasang kq linkqw bloM y gan?mrgreen

Bima Pandawa™ on 08:22 PM, 11-Dec-11

Kunbal gan. mrgreen
nice post

Aank Vengeance on 10:05 PM, 11-Dec-11

mantap sob..

Anaz™ | Villa'201 on 10:38 PM, 11-Dec-11

Mznteb bener pengetahuan'y gan wink

zam zamy on 10:46 PM, 11-Dec-11

hadir, bostmrgreen

UnirBlogs on 11:38 PM, 11-Dec-11

mantap absen ghan .... kumbal ea ghan heheeheheheh lanjutkan ghan

Berita Unik on 11:39 PM, 11-Dec-11

hadir sob.

Maaf telat sob mrgreen twisted arrow redface evil rolleyes wink idea lol cry biggrin exclaim question smile sad :o 8O confused 8) :x neutral razz

Berita Unik on 11:40 PM, 11-Dec-11

:o:

Alfand™ on 01:35 AM, 12-Dec-11

met malem sob. Knjngan tlat ini. Gi2 y. Thnk infoy y sob.

Dhanjeung | Collection Of The Latest Applications on 03:05 AM, 12-Dec-11

thx sob infonya ,, Mantabb

erot™ on 04:41 AM, 12-Dec-11

oke gan udah ane pasang link'a, udh ane folbek jg , thanks gan,.

Dayz on 04:45 AM, 12-Dec-11

mantab... pagi sob

Haekal on 05:52 AM, 12-Dec-11

@erot™,
link mu mna?

τΓίέиίđάđ | сίитά đυиίά мάчά on 06:53 AM, 12-Dec-11

kunjungan pagi sob.sorry telat biggrin

Anzarandri on 07:36 AM, 12-Dec-11

nice info sob. .
D tnggu kunbal.x . . . :p

"gudang bokep indo" on 08:51 AM, 12-Dec-11

.Mampir kang.. Post yg bgust.. Link ane kok lumb ada di BlogroL??? Jgn Lupa kunjungan Baliknya Z..

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel on 08:57 AM, 12-Dec-11

Kunjungan BALIK pagi mazz Haikal,blogmu dah ku FOLLOWBACK & LINKMU DAH KUPASANG.interupsi dikit ya,tlong nama Blogku di sesuaikan dg namaku commen di atas ya.

Rio Farizka on 09:23 AM, 12-Dec-11

hadir gan,,, biggrin

Lilik Bagus on 10:22 AM, 12-Dec-11

mamapir aja sob lg sbk ni

Haekal on 11:08 AM, 12-Dec-11

@Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel,
ok brada..

Sepzz Czr'65 on 11:09 AM, 12-Dec-11

Hadir sob. .mf tlat. .
nice info'y nh. . .
Skses slalu sob wink

Lia on 05:52 PM, 13-Dec-11

Hadir smile

oqhEPZQfdnuMp on 02:12 PM, 15-Dec-11

Cheers pal. I do apprecitae the writing.

XzodiA cyBeR BloG on 04:33 PM, 15-Dec-11

mrgreen twisted arrow redface evil rolleyes wink idea lol cry biggrin exclaim question smile sad :o 8O confused 8) :x neutral razz

Gianichi Leonard on 08:04 PM, 19-Mar-14

Makasi atas semuahnxa info bwat bta tambah banyak wawasan jga smile

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images