sejarah permainan bola kaki

Diposting oleh Fandi pada 10:09, 11-Des-11 • Di: SEJARAH
sejarahpermainansepakb.jpg Sejarah sepak bola dimulai sejak abadke-2 dan -3 sebelum Masehi di Cina. Di masa Dinasti Han tersebut, masyarakat menggiring bola kulit dengan menendangnya ke jaring kecil. Permainan serupa juga dimainkan di Jepang dengan sebutan Kemari. Di Italia, permainan menendang dan membawa bola juga digemari terutama mulai abad ke-16. Sepak bola modern mulai berkembang di Inggris dan menjadi sangat digemari. Di beberapa kompetisi, permainan ini menimbulkan banyak kekerasan selama pertandingan sehingga akhirnya Raja Edward III melarang olahraga ini dimainkan pada tahun 1365. Raja James I dari Skotlandia juga mendukung larangan untuk memainkan sepak bola. Di tahun 1815, sebuah perkembangan besar menyebabkan sepak bola menjadi terkenal di lingkungan universitas dan sekolah. Kelahiran sepak bola modern terjadi di Freemasons Tavern pada tahun 1863 ketika 11 sekolah dan klub berkumpul dan merumuskan aturan baku untuk permainan tersebut. Bersamaan dengan itu, terjadi pemisahan yang jelas antara olahraga rugby dengan sepak bola (soccer). Pada tahun 1869, membawa bola dengan tangan mulai dilarang dalam sepak bola. Selama tahun 1800-an, olahraga tersebut dibawa oleh pelaut, pedagang, dan tentara Inggris ke berbagai belahan dunia. Pada tahun 1904, asosiasi tertinggi sepak bola dunia (FIFA) dibentuk dan pada awal tahun 1900-an, berbagai kompetisi dimainkan diberbagai negara.
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

55 tanggapan untuk "sejarah permainan bola kaki"

Setalar39 pada 10:27, 11-Des-11

wah mantap, yang ane tau katanya asal bola kaki dari inggris ea

Pinjal Nge-Blog pada 10:31, 11-Des-11

hehee sobat thanks sejarahnya yio

Yusufefendy pada 10:31, 11-Des-11

wah .. keren... Jngan lpa kunbal..

Cah Nganjuk pada 10:48, 11-Des-11

Kunbal sob, linkmu dah q psng,, psng linkq sperti ini

nama: Nuer Symbian Blog
url: http://nuer.mywapblog.com

Ahmad Suyuti pada 11:04, 11-Des-11

Absen siang.kunbal bro

Ibenk Msv pada 11:08, 11-Des-11

nice share brew

wahyudin (dygon.heck.in) pada 11:19, 11-Des-11

nice post gan!!
tanx infonya gan!

TheHunter pada 11:37, 11-Des-11

absen siang hari gan..

©Lingga®™ pada 11:40, 11-Des-11

Nice Info Sob,,,
Sejarah bola kaki yg pernah ane Denger sih waktu dulu scool. Itu awal'y dr menendang kepala manusia, tp ane lupa jalur cerita sejarah'y. Maklum dah tua jd Dah Pikun hehe mrgreen

Cebriz pada 11:56, 11-Des-11

nyimak ja...

nastacliq pada 11:59, 11-Des-11

waw mNtap gan.
twisted

Syafiq pada 12:01, 11-Des-11

mantap menambah wawasanku.. Trimkasih wink

Sembahlah ALLAH & Sholatlah Untuk Ingat ALLAH ! pada 12:08, 11-Des-11

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Brada
kalo di indonesiakan sepak takrow yaa?
Kunjungan balik Yaa..
http://kuncisyurga.heck.in

Anyoel KotoKers pada 12:36, 11-Des-11

assalamualaikum... Hmmm.. Baru tau maz.. Thanks infox smile

Sallam pada 12:40, 11-Des-11

thanks buat infonya sob.

Kimo pada 12:59, 11-Des-11

Nyimak gan;D

Rizkycandra pada 13:03, 11-Des-11

nice post sob..
Top lah... Lanjutkan

sumargiono pada 13:46, 11-Des-11

kunbal gan.,
linkmu da aq pasang pasng jga linkqu septi ini.,
nama: Ono's sumargiono
link: http://onojie.mywapblog.com

mr. ¡sëng pada 14:09, 11-Des-11

keren sob.. Jd tmbh ni pngetahuan.. biggrin

Hendras pada 14:10, 11-Des-11

nyimak sob
mantabs postingannya mrgreen
tetap semangat eaa lol

Dicky | More Than Just A Blog pada 14:23, 11-Des-11

lumayan info sejarahnya sob.. thanks ya.. smile

jangan lupa mampir ya sob.. smile

Dwi Setyawan pada 14:31, 11-Des-11

.Wah nice info ! Ane tunggu kunbal'y gan di setyawan.Heck.In! Thanx gan

andi_11 pada 14:53, 11-Des-11

waw, nmbah ni pngetahuan ane

Zainal arek jombang pada 15:23, 11-Des-11

waww itu bola besi ta sob

Rachmat pada 15:33, 11-Des-11

jd inget pelajaran penjaskes kls 7 ni mrgreen

Chalink Junior pada 15:46, 11-Des-11

mantap infonya kawan,lmayan bwt nambah wawasan.....

Agustreyhand pada 16:09, 11-Des-11

Gibol gibol . . . Hahaha . . .

Nimbrunk smbil ngopi mas brow biggrin

demakx ngeblog pada 16:43, 11-Des-11

sip sob

Hadi Gunawan pada 17:09, 11-Des-11

kren sob . . . 8)

S60V5 APLIKASI | GAMES | THEMES pada 17:21, 11-Des-11

selalu hadir sobat... nice info.. lanjutkann

Faizin pada 19:04, 11-Des-11

nice post gan. . .wah linkmu dh tak pasang kq linkqw bloM y gan?mrgreen

Bima Pandawa™ pada 20:22, 11-Des-11

Kunbal gan. mrgreen
nice post

Aank Vengeance pada 22:05, 11-Des-11

mantap sob..

Anaz™ | Villa'201 pada 22:38, 11-Des-11

Mznteb bener pengetahuan'y gan wink

zam zamy pada 22:46, 11-Des-11

hadir, bostmrgreen

UnirBlogs pada 23:38, 11-Des-11

mantap absen ghan .... kumbal ea ghan heheeheheheh lanjutkan ghan

Berita Unik pada 23:39, 11-Des-11

hadir sob.

Maaf telat sob mrgreen twisted arrow redface evil rolleyes wink idea lol cry biggrin exclaim question smile sad :o 8O confused 8) :x neutral razz

Berita Unik pada 23:40, 11-Des-11

:o:

Alfand™ pada 01:35, 12-Des-11

met malem sob. Knjngan tlat ini. Gi2 y. Thnk infoy y sob.

Dhanjeung | Collection Of The Latest Applications pada 03:05, 12-Des-11

thx sob infonya ,, Mantabb

erot™ pada 04:41, 12-Des-11

oke gan udah ane pasang link'a, udh ane folbek jg , thanks gan,.

Dayz pada 04:45, 12-Des-11

mantab... pagi sob

Haekal pada 05:52, 12-Des-11

@erot™,
link mu mna?

τΓίέиίđάđ | сίитά đυиίά мάчά pada 06:53, 12-Des-11

kunjungan pagi sob.sorry telat biggrin

Anzarandri pada 07:36, 12-Des-11

nice info sob. .
D tnggu kunbal.x . . . :p

"gudang bokep indo" pada 08:51, 12-Des-11

.Mampir kang.. Post yg bgust.. Link ane kok lumb ada di BlogroL??? Jgn Lupa kunjungan Baliknya Z..

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel pada 08:57, 12-Des-11

Kunjungan BALIK pagi mazz Haikal,blogmu dah ku FOLLOWBACK & LINKMU DAH KUPASANG.interupsi dikit ya,tlong nama Blogku di sesuaikan dg namaku commen di atas ya.

Rio Farizka pada 09:23, 12-Des-11

hadir gan,,, biggrin

Lilik Bagus pada 10:22, 12-Des-11

mamapir aja sob lg sbk ni

Haekal pada 11:08, 12-Des-11

@Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel,
ok brada..

Sepzz Czr'65 pada 11:09, 12-Des-11

Hadir sob. .mf tlat. .
nice info'y nh. . .
Skses slalu sob wink

Lia pada 17:52, 13-Des-11

Hadir smile

oqhEPZQfdnuMp pada 14:12, 15-Des-11

Cheers pal. I do apprecitae the writing.

XzodiA cyBeR BloG pada 16:33, 15-Des-11

mrgreen twisted arrow redface evil rolleyes wink idea lol cry biggrin exclaim question smile sad :o 8O confused 8) :x neutral razz

Gianichi Leonard pada 20:04, 19-Mar-14

Makasi atas semuahnxa info bwat bta tambah banyak wawasan jga smile

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar